Subscribe:

pulsa

Minggu, 18 November 2012

Four Stripe #2

rencananya sih, mau ngupdate sering-sering soal strip 4.. Tapi apa dayaaa.. haha.. baru bisa nulis sekarang.. oke, kali ini berita yang mau saya bawakan tentang pengumpulan proposal.. waktu part 1 sudah kan ya mengenai pengumuman pembuatan proposal skripsi. nah, terjadi pemunduran jadwal pengumpulan dikarenakan tanggal 15 itu libur. So, dimundurkan menjadi tanggal 19 november.. yap, besok.. trus proposal gue apa kabar?
Alhamdulillah sudah di print.. fyuuuuuuuuuuh... lega cuy udah bisa sampe tahap ini.. jangan disuruh ngulas topik ane ya.. haha.. kita lihat saja nanti.. soalnya jujur ngerasa gak maksimal banget pengerjaan proposal skripsi ane.. huhuhu.. yang penting sudah berusaha lah ya.. InsyaAllah akan ada jalan yang terbaik.. eciee.. kek lagu aja dah.. oiya, di proposal saya tidak mengajukan dosen siapapun.. ya, dengan satu alasan.. saya siap ditempa dosen siapapun dan dibimbing beliau. InsyaAllah siapapun dosennya akan ada jalan yang terbaik. :)
cerita sedikit tentang "proposal" di tempat ane, jadi untuk tingkat 4 di STIS akan ada waktu dimana terdapat batas pengumpulan pengajuan proposal skripsi sesuai dengan jadwal yang ditentukan oleh kampus. nah, pengumpulan proposal disini mempunyai syarat yaitu minimal harus dua.. -___- lucunya nih ya, meskipun ada minimal.. tapi banyak temen-temen kampus ataupun kakak tingkat yang dalam pengajuannya ngasih 3 atau lebih proposal.. hueee.. hebat kan mereka.. u,U proposal-proposal yang akan jadi calon-calon skripsi ini di berikan ke jurusan masing-masing. Ada 3 jurusan di kampus STIS , statistik kependudukan dan sosial , statistik ekonomi dan komputasi statistik. Dari setiap jurusan inilah nasib proposal itu tergantung. Pihak jurusanlah yang akan menyeleksi, membaca, memilih, melihat, dan memutuskan apakah proposal yang diajukan itu diterima, dikonfirmasi atau ditolak. cetarrr..
Tidak ada yang tidak mungkin di kampus ane. Proposalmu bisa bernasib apapun, diterima semua, ditolak semua, dikonfirmasi semua, ada yang di tolak ada yang diterima, ada yang di tolak  di konfirmasi dan di terima dan segala jenis kemungkinan yang mungkin terjadi bisa terjadi pada proposal. trus kalau ditolak semuanya gimana dong? nah. ane sih belum pernah ngerasain sih (mudah-mudahan gak ngerasain) tapi menurut informasi dari kakak tingkat akan diberikan waktu seminggu untuk mencari topik baru.. seminggu cuy.. >,< ya, kalau misalnya gak sanggup mentok-mentoknya minta tolong untuk dikasihani teman yang proposalnya di terima semua. masa gak mau sih ya bantuin temen. kalau ane pasti ngasih dengan segala keikhlasan.
Ada satu lagi fakta unik mengenai pengumpulan proposal di kampus ane. proposal tiap kelas akan di periksa oleh dosen yang berbeda. bahkan mungkin di satu kelas terdapat lebih dari 2 dosen yang memeriksa. kau tau artinya? ya sudah pasti akan ada yang namanya subjektifitas dosen dan lucky. Jadi jangan terlalu merasa pintar kalau proposal kamu di terima semua pada kondisi seluruh kelas kamu juga 80% diterima semua. Begitu juga sebaliknya, jangan merasa begok karena di konfirmasi saat 80% teman-teman kelasmu di tolak semua. Semuanya bisa terjadilah. Namanya juga statistik. #ups
udah ah, sekarang yang terpenting adalah berusaha, berdo'a , tawakkal dan jangan lupa minta restu orangtua. InsyaAllah semuanya akan baik-baik saja. :) Bismillah..

Semangat WISUDA 2013 \^o^/

0 Comment: