Subscribe:

pulsa

Selasa, 23 Oktober 2012

Four Stripe #1

gue percaya kalau tulisan akan jadi peninggalan sejarah yang indah buat dikenang.. so, gue mau buat sejarah tentang perjalanan terakhir gue untuk meraih gelar S.ST :) perjalanan yang dimulai dari bertambahnya garis di pangkat gue menjadi 4 buah di kanan dan kirinya.. gue mulai dari hari ini..

Four Stripe #part 1

Semenjak pangkat sudah nambah jadi 4 , sudah sangat merasa kalau tanggung jawab semakin berat. perjuangan dibutuhkan disini.. kuliah sudah berlangsung hitungan minggu ke 3. Beberapa mata kuliah gue masih menceritakan konsep dasar. walaupun tugas juga sudah saling mengejar.. -__- mata kuliah semester 7 kali ini ada 6 tidak beda dari semester 5, mungkin semester 8 berkurang jadi cuma 3 :p KSM Kompre sudah mulai diadakan sama angkatan gue.. apa itu kompre? kompre adalah sejenis mamalia yang hidup.. #eh >,< kompre itu kependekan (dipaksain pendek) dari komprehensif, jadi itu berupa ujian gabungan yang di adakan di kampus gue sebagai salah satu syarat lulus atau tidaknya kamu di kampus ini. soal kompre adalah gabungan dari mata kuliah yang sudah di ajarkan selama kamu masuk di STIS dari tingkat 1 sampai tingkat 4. bentuk soalnya (selama ini) pilihan ganda, yang dengar-dengar berjumlah  50 soal. Jangan menganggap remeh soal kompre ini, meskipun pilihan ganda. kamu gak boleh seenak jidat kamu ngitung kancing. buang jauh-jauhlah niat kayak gitu kalau kamu gak mau nyesel. okey, kembali lagi. angkatan gue sudah ngadain KSM kompre sekitar seminggu ini. dan itu sangat membantu. jum'at kemarin juga sudah di adakan try out kompre yang pertama dan hasilnya pun juga udah keluar, dengan sesuatu yang mencengangkan hanya 6 orang yang dinyatakan lulus. >,< ayo berjuaaang.. \^o^/

Lanjut, sekarang.. mm, lebih tepatnya tadi waktu gue mau ksm kompre.. iseng ngebuka sipadu (sistem informasi terpadu) dan sesuatu yang menghebohkan satu kelas pun terjadi, TAHAPAN KEGIATAN PENYUSUNAN SKRIPSI 2012/2013 sudah keluar :o bukan tentang skripsinya, toh kita semua tau.. di kampus gue tingkat 4 sudah pasti tidak bisa dipisahkan dengan yang namanya skripsi ini. cuma yang ngebuat kita semua heboh, karena because pengumpulan proposal ke jurusan adalah tanggal 15-16 november 2012 artinya? kurang dari 1 bulan lagi broooo... wah, shocking day beneran dah ni hari.

ada beberapa teman gue yang sudah siap dengan topik skripsinya, bahkan mungkin sudah ada yang memulai menyusun proposal tapi ada sebagian yang lain yang belum sama sekali terpikirkan topik apa yang mau diajukan apalagi proposal. kalau gue? Alhamdulillah gue sedikit banyak sudah mulai membaca tulisan-tulisan dan jurnal-jurnal atas paksaan dan desakan orang-orang terdekat gue yang selalu ribut untuk segera ngerjain proposal. walaupun jujur, topiknya masih ngambang T,T tapi setidaknya gue udah punya sedikit modal. tinggal coba diseriusin-diseriusin-diseriusin \^,^/

#WISUDA2013

0 Comment: